SATU KATA YANG PANTAS AKU UCAPKAN ADALAH UCAPAN TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGANNYA.....!!! JANGAN LUPA KOMENT YA....!!!!!!

Senin, 17 Mei 2010

MAPABA PERDANA RAYON AL-GHAZALI

MAPABA PERDANA yang dilaksanakan oleh rayon al-ghazali fakultas dakwah dan komunikasi berawal dari perbincangan kecil sejumlah kader yang membicarakan seputar PMII kedepan dan bagaimana rupanya rayon al-ghazali terus-terusan numpang mapaba di rayon al-farabi fakultas syari'ah. Khususnya di rayon al-ghazli fakultas dakwah dan komunikasi IAIN Mataram. Karena selama ini, banyak kendala-kendala yang dihadapi oleh rayon, terutama masalah kaderisasi dan rekruitmen. Disisi lain, ketatnya persaingan antara organisasi ekstra kampus satu dan lainnya.

Berangkat dari perbincangan itu, maka pengurus rayon al-ghazali mengambil langkah jitu dengan mengadakan MAPABA perdana. Demi kesuksesan acara tersebut maka, disusunlah beberapa langkah dan strategi. Diantaranya: Pertama, menentukan susunan kepanitiaan. Kedua, menentukan tema. Ketiga, menentukan deadline acara. Keempat, penjaringan kader dan strategi massa.

Setelah persiapan, strategi dan deadline sudah ditentukan maka, pada hari jumat tanggal 17-20 oktober 2009 tepat jam 08:00 wiba. digelarlah MAPABA PERDANA dengan tema “pergerakanku adalah awal dari langkah ku.” Diawali dengan opening ceremonial dan sambutan ketua cabang PMII mataram, wahyu satriadi yang sekaligus pembuka acara.

Setelah selesai pembukaan, dilanjutkan dengan penyampaian materi-materi agar kader-kader baru rayon al-ghazali mengetahui secara mendasar tentang PMII. Setelah beberapa materi pokok maupun lokal sudah dibahas maka, diteruskan dengan General Review. Di dalamnya mengulang kembali tentang materi-materi yang sudah disajikan sekaligus mengarahkan kemana kader akan dibawa. Dalam hal ini dipandu oleh sahabat sahabudin. Sahabat ini juga masih aktif sebagai mahasiswa fakultas dakwah dan komunikasi semester IV.

Dilanjukan dengan Rencana Kerja Tindak Lanjut (RKTL). Pada sesi ini, peserta diajak untuk berpikir tentang rencana yang akan dilakukan pasca kegiatan MAPABA PERDANA. Sesi ini dikomando oleh sahabat Lalu Junaidi Ahmad. Mahasiswa fakultas dakwah dan komunikasi semester IV, dengan berwajah sangar, disiplin dan tidak suka basa-basi,
Setelah acara demi acara dilaksanakan maka, dilanjutkan dengan pembaiatan yang di dalamnya berisi ritual, sumpah dan doa. Sesi ini merupakan syarat mutlak untuk menjadi anggota PMII. Acara ini dipimpin oleh ketua cabang PMII mataram sahabat wahyu satriadi, yang sekaligus penutup acara.
Terlaksananya acara MAPABA PERDANA tidak lepas dari kekompakan, soliditas, strategi forum panitia dan arahan dari SC. Didukung dengan keseriusan, antusias dan kedisiplinan peserta selama MAPABA PERDANA. Terlaksananya kegiatan ini diharapankan mampu mencetak kader militan berjiwa islami, yang mampu meneruskan estafet kaderisasi PMII, sesuai dengan cita-cita ulama', nusa dan bangsa kedepan yang lebih baik.

0 komentar:

Mau Berlangganan Artikel

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

RAYON AL GHAZALI MASA BHAKTI 2009-2010 © 2008 Por *Templates para Você*